Benarkah? Angkringan di Jombang Diduga Jadi Transaksi Miras dan Narkoba, Ini Penjelasannya

Spekal
FRMJ dan Spekal bersama Kapolres Jombang usai acara Jumat Curhat

JombangKu.com – Agenda rutinan Jumat Curh at oleh Polres Jombang bersama Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) dan Serikat pedagang kaki lima (Spekal). Bertempat di Ruang Jombang Command Center (JCC) Polres Jombang. Sangat menyentuh hati. Jumat (21/7/2023).

Bukanlah apa-apa di Kabupaten Jombang dengan jargon Jombang Santri masih marak peredaran minuman keras yang diduga dijual dibanyak angkringan, selain itu masih banyak permasalahan persampasan kendaraan oleh Debt collector.

Ketua FRMJ Joko Fattah Rochim menegaskan bahwa angkringan biasa jualan kopi dini diduga disalah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk hal-hal yang negatif.

“Sering disalahgunakan tempat angkringan untuk sebuah transaksi narkoba dan pesta miras yang kebanyakan pemuda dari luar Kabupaten Jombang sehingga dapat memicu situasi kamtibmas yang kurang kondusif,” terangnya.

Sementara, Agus Ketua Spekal Jombang menyampaikan bahwa sering terjadinya konvoi perguruan silat di bawah Fly Over Peterongan yang membikin resah dan membikin ricuh warga sekitar ataupun pedagang kaki lima sekira Jam 00.00 sampai 02.00 Wib.

“Di sepanjang Jalan Dr. Soetomo (Jombang Kuliner) juga sering terjadinya konvoi yang mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi sangat mengapresiasi atas dukungannya kepada elemen masyarakat kepada Polres Jombang untuk menjaga wilayah Kabupaten Jombang dalam situasi aman kondusif.

“Kami berharap pada temen- temen pelaku usaha UMKM untuk memasang CCTV sehingga kami mudah menangkap pelaku kejahatan yang berada di wilayah Kabupaten Jombang,” katanya.

Selain itu Kapolres Jombang akan menindak secara tegas bila ada kepada perguruan silat apabila melakukan konvoi yang membikin kerusuhan di wilayah Kabupaten Jombang.

“Kami kepengen dan berfikir setiap apapun itu dikelola secara bersama – sama sehingga suatu saat nanti Kabupaten Jombang menjadi Kabupaten yang makmur maupun maju,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *