Bettle Sound, Reog, Barongsai Meriahkan Pawai Budaya Mojokrapak Jombang, Ternyata Orang Ini Promotornya

Hj Warsubi
Hj Warsubi dan istri foto didepan reog diacara Pawai Budaya Desa

JombangKu.com – Ribuan warga Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Mengikuti Pawai Budaya dan karnaval. Minggu (10/9/2023).

Warsubi Kepala Desa Mojokrapak menegaskan bahwa kegiatan kirab budaya untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke 78.

“Alhamdulillah terima kasih untuk masyarakat Mojokrapak karena sangat antusias dan partisipasinya untuk mengikuti karnaval untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke 78
acar bisa sukses ini,” terangnya.

Sementara, Agus (56) mewakili warga Mojokrapak berasa bangga desanya mengadakan acara karnaval.

“Sangat meriah, senang sekali kami warga Mojokrapak Semangat berhias diri untuk kirab ini, semua tidak lain mewujudkan Mojokrapak menjadi desa yang selalu mengenang jasa para pahlawan terdahulu,” ungkapnya.

Terpisah, Pak Di (36) salah satu warga Kecamatan Tembelang menegaskan bahwa dirinya sengaja datang ke Desa Mojokrapak untuk berdagang.

“Acara ini sangat meriah, dagangan saya laris manis pokoknya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, selain sajikan budaya khas antar suku guna menumbuhkan kebhinekaan, pagelaran seni seperti Reok, seni jaranan dan bantengan serta becak hias, barongsai juga horeg battle sound tampil dalam pagelaran Pawai Budaya Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Bukan itu saja, masyarakat Desa Mojokrapak disediakan oleh H Warsubi selaku Kepala Desa Mojokrapak juga sebagai Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang berupa hadiah utamaserta hadiah kejutan sejumlah 400 aneka jenis hadiah. .(Red/Hr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *