Bupati Mundjidah Tinjau Proyek Pelebaran Jalan Peterongan – Sumobito

Proyek PUPR
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meninjau pelaksanaan proyek fisik pelebaran jalan Peterongan - Sumobito, Jumat (9/9/2022) pagi.

JOMBANGKU.com – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meninjau langsung pelaksanaan proyek fisik pelebaran jalan Peterongan – Sumobito, Jumat (9/9/2022) pagi.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Mundjidah didampingi Kepala Bappeda Danang Praptoko, Kepala Dinas PUPR Bayu Pancoroadi, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Jombang.

Bupati Mundjidah menjelaskan, peninjauan proyek fisik pelebaran jalan Peterongan – Sumobito, dilakukan untuk mengevaluasi progres kemajuan fisik rehabilitasi jalan yang pembiayannya bersumber dari dana DAK tersebut.

Peninjauan itu juga untuk monitoring atas pelaksanaan proyek fisik, serta tolok ukur kegiatan infrastruktur jalan didanai DAK.

Alhamdulillah, pada Jumat Barokah ini, saya bersama Kepala OPD terkait dan pelaksana, melihat langsung progres pelebaran jalan ini,” kata Bupati Mundjidah.

Pelaksanaan proyek fisik pelebaran jalan Peterongan – Sumobito, dimulai pada Juli 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober tahun ini.

Terkait proyek itu, Bupati Mundjidah menyatakan akan terus memantau dan melihat langsung bagaimana kualitas hasil pekerjaan pelaksana. Harapannya, kualitas proyek tidak mengecewakan masyarakat.

“Saya minta kualitas pembangunan harus baik dan benar benar dijaga, serta tepat waktu, sehingga masyarakat juga puas dan bahagia karena jalannya mulus dan kualitasnya bagus,” ujar Bupati Mundjidah.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, progres kedepannya semakin baik, dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambah bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang tersebut.

Proyek PUPR 2Selain monitoring terhadap pelaksanaan proyek fisik yang sedang berjalan, Bupati Mundjidah juga melakukan monitoring terhadap sejumlah ruas jalan yang belum tertangani pada tahun 2022.

Dia menyatakan, berdasarkan usulan, inisiatif, serta kondisi prioritas, kualitas jalan di seluruh ruas jalan Kabupaten Jombang, secara bertahap akan diperbaiki.

“Usulan, inisiatif oleh masyarakat akan kita perhatikan dan secara bertahap kita tingkatkan program perbaikan jalan pelebaran jalan, juga jembatan. Insya Allah tahun 2023 akan ditambah lagi,” Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Bayu Pancoroadi menjelaskan, ruas jalan Peterongan – Sumobito diperlebar menjadi 5,7 meter. Ruas jalan yang diperlebar, panjangnya 5,6 kilometer dengan panjang perkerasan 2,1 kilometer.

“Dengan pelaksanaan pekerjaan ini, lebar jalan Peterongan – Sumobito menjadi 5,7 meter,” kata Bayu.

Dia menambahkan, selain meninjau pelaksanaan proyek fisik pelebaran jalan ruas Peterongan – Sumobito, Bupati Mundjidah juga meninjau proyek fisik pelebaran jalan ruas Curahmalang – Karangprabon.

Ruas jalan Curahmalang – Karangprabon mengalami pelebaran menjadi 7 meter. Jalan yang diperlebar sepanjang 1,1 kilometer dengan panjang perkerasan 1,1 kilometer. (MHS/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *