Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Pemanfaatan Akun belajar.id

Bimtek belajar.id
Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Pemanfaatan Akun belajar.id

JOMBANGKU.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, melalui Bidang Pembinaan Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Akun belajar.id.

Bimtek kali ini diselenggarakan di Aula 1 Disdikbud Jombang pada Kamis (8/9/2022) pagi, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen.

Dalam sambutannya, Senen mengungkapkan, saat ini dari 215 lembaga Taman Kanak-kanak (TK), terdapat 55 TK yang belum memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar. Dia berharap, platform merdeka mengajar bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

“Sama-sama belajar, tidak ada yang sulit kalau kita mau sama-sama bergerak dan menggerakkan,”ujar dia.

Bimtek belajar.id
Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Pemanfaatan Akun belajar.id

Sementara itu, narasumber bimtek pemanfaatan akun belajar.id, M. Farid Ubaidillah mengatakan, sebenarnya akun belajar.id ini sudah ada sejak tahun 2020 pada waktu pembelajaran dilaksanakan secara daring (dalam jaringan).

Akun belajar.id juga terintegrasi pada beberapa platform seperti SIMPKB, Platform Merdeka Mengajar, Rapor Pendidikan dan Portal Tanya Bos.

“enam bulan akun belajar.id secara otomatis akan di reset oleh sistem. Sehingga password yang lama tidak bisa digunakan. Sering-sering buka akun belajar, sehingga akan tetap aktif akunnya,” jelas dia. (MSH/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *