Karnaval Desa Watudakon, Sajikan Wonderful Indonesia, DPRD Jombang Sampai Geleng geleng

Peserta
Peserta karnaval Desa Watudakon memakai pakaian Papua

JombangKu.com – Bertepatan dengan Hari Jadi Desa Watudakon ke 182 serta peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Pemerintah Desa (Pemdes) Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang gelar pawai budaya dan karnaval. Minggu (20/8/2023) pagi.

Bukan isapan jempol kegiatan tersebut diikuti 24 Peserta dan 1 group drumband dan patrol SDN Watudakon ikut meramaikan pawai budaya karnaval.

Wajar, ribuan masyarakat antusias melihat acara tersebut, dimana peserta karnaval menyajikan busana antar suku.

Ada yang menarik, dimana semua peserta memakai pakaian khas Papua sembari diiringi lagu Wonderland Indonesia” karya medley yang dikomposisi oleh Alffy Rev.

Bukan itu saja, gunungan aneka snack yang diproduksi UMKM masyarakat Watudakon juga ikut ditampilkan,

Lain daripada itu, Kepala Desa Watudakon Suharto menaiki kereta kencana dan Kepala Dusun Watudakon Arif Budiaji memakai busana ala robot kerbau logo atau jargon Danyang Watudakon.

Ternyata, para peserta karnaval dan warga di tempat finis yakni lapangan Desa Watudakon, ada pengundian kupon dan pembagian puluhan hadiah menarik.

“Panitia dari karang taruna, kita perangkat desa mensuport dan tidak lupa kami mewakili jajaran pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga Desa Watudakon dan Mahasiswa Unipdu yang kebetulan KKN di Desa Watudakon, sehingga acara Hari Jadi Desa Watudakon ke 182 terlaksana, bisa semeria ini,” jelas Kepala Dusun Watudakon Arif Budiaji.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Jombang dari Fraksi PAN, Isman menegaskan sangat bangga kepada masyarakat Watudakon yang telah bersatu padu dalam memperingati HUT RI ke 78.

“Semoga kedepan acara seperti ini bisa lebih bagus lagi, semua ini diawali dari kekompakan, nyawiji sehingga acara ini bisa sukses. Ini cara sangat sukses seperti acara karnaval yang digelar Kecamatan,” tegas pria kelahiran Dusun Jerukwangi, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. (Red/HR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *